eLINA ( E-Learning Universitas Narotama)





Apakah itu eLINA ?


Sudah tertera dengan jelas bahwa eLINA adalah singkatan dari E-Learning Universitas Narotama, tapi untuk lebih jelasnya lagi eLINA adalah suatu sistem pembelajaran non konvensional oleh  Universitas Narotama dimana para mahasiswa dapat mengaksesnya melalui web https://elina.narotama.ac.id/ . Ya... sama halnya dengan kelas online.


Dengan adanya eLINA , mahasiswa dan mahasiswi yang bekerja atau tidak mempunyai banyak waktu tentunya merasa terbantu. Karena dapat kuliah tanpa harus pusing memikirkan waktu dan tempat.



Bagaimana sih pembelajaran melalui eLINA ?


Tentu saja terdapat banyak fitur dalam eLINA yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran, misalnya ada Forum Diskusi dimana Dosen akan memberikan suatu materi untuk didiskusikan oleh para siswanya, lalu ada Assigment, yaitu tugas yang diberikan oleh Dosen kepada siswanya dan para siswa harus mengerjakannya dalam jangka waktu yang telah ditentukan Dosen, dan juga ada Quiz, yaitu fitur dimana para siswa menjawab soal-soal yang dikasih Dosen dalam batas waktu tertentu.


Aplikasi eLINA dapat juga didownload di play store



Dengan adanya eLINA diharapkan pembelajaran dapat dilakukan lebih efisien dan efektif dan juga meningkatkan ilmu siswa-siswi  mengenai e-learning.


Blog Dosen                    : ambar-mylove.blogspot.com

Comments